Jumat, 04 September 2015

Gedung dan fasilitas sekolah kami yang representatif

gedung sekolah

front office

ruang kepala sekolah

tampak depan gedung sekolah

taman lalu lintas

kamar mandi

sentra persiapan

sentra balok

sentra persiapan

sentra bahan alam


sentra memasak

gedung sekolah



Belajar merupakan kegiatan yang membutuhkan lingkungan dan suasana khusus. Hal ini bertujuan agar prestasi belajar siswa dapat dicapai seoptimal mungkin.  Di sekolah maupun rumah, siswa akan dapat belajar dengan baik apabila dalam suasana yang kondusif.
Suasana dan lingkungan khusus dimaksud adalah kondisi dan lingkungan belajar yang kondusif yaitu suasana yang nyaman dan menyenangkan.  Nyaman dalam hal ini jauh dari gangguan suara dan bunyi yang merusak konsentrasi belajar.  Menyenangkan berarti suasana belajar yang gembira dan antusias. Suasana belajar jauh dari tekanan dan target tertentu terhadap siswa yang belajar. 

Suasana belajar yang nyaman memungkinkan siswa untuk memusatkan pikiran dan perhatian kepada apa yang sedang dipelajari. Sebaliknya, suasana belajar yang tidak nyaman dan membosankan akan membuat kosentrasi belajar siswa terganggu. Tentu saja akan sia-sia untuk berharap hasil belajar yang optimal. 

Jadi, suasana belajar yang kondusif akan tercipta apabila suasana di ruang kelas dan di lingkungan sekitarnya, mendukung terlaksananya proses belajar siswa. Proses belajar yang kondusif akan menghantarkan siswa pada hasil belajar yang optimal itulah tujuan kami. Selamat belajar anak-anak sholeh dan sholihah ^o^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar