Rabu, 02 September 2015

Profil Lembaga





 Launching Sekolah Tiara Chandra bersama Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta


     Impian untuk memiliki anak yang sholeh dan shalihah yang berkarakter serta cerdas, tentu menjadi impian setiap orang tua, mereka membutuhkan mitra dalam mewujudkan impian tadi, Dalam menjawab kebutuhan tersebut “Tiara Chandra” berdiri pada 5 April 2002. Merupakan Lembaga Pendidikan yang memiliki karakteristik pendidikan unggul.  
    
    Dengan tujuan berdakwah dengan memperkenalkan dan memberikan pendidikan kepada anak tentang ajaran agama Islam sebagai modal penting dalam membentuk akhlaq seorang anak, untuk menjadi sosok individu muslim yang siap menyongsong tantangan zaman. Serta memperkenalkan pengetahuan umum, mengembangkan seluruh potensi dan kemampuan fisik, intelektual, perilaku secara optimal dalam lingkungan pendidikan yang kondusif, demokratis dan kompetitif.

     Sebagai program unggulan Tiara Chandra menerapkan “Pendidikan Menghidupkan Nilai (Living Values Education Program/LVEP)” dalam rangkaian aktifitas layanan pendidikan dan pengasuhannya untuk pembangunan karakter anak. Pendidikan Menghidupkan Nilai adalah sebuah pendekatan yang telah dikembangkan secara global di lebih dari 100 negara di seluruh dunia untuk mendukung pengembangan pendidikan yang holistik yang diendors oleh UNESCO, yaitu pendidikan untuk mengetahui, pendidikan untuk melakukan, pendidikan untuk keberadaan dan pendidikan untuk hidup bersama.

    Aktivitas LVEP mencakup nilai-nilai yaitu: kedamaian, penghargaan, kasih sayang, toleransi, kejujuran, kerendahan hati, kerjasama, kebahagiaan, tanggung jawab, kesederhanaan, kebebasan  dan persatuan.
Tujuan dari pendidikan nilai ini adalah menghidupkan nilai-nilai universal yang ada, dan  merupakan sarana untuk memahami apa dampak dari suatu tindakan pada diri sendiri, orang lain dan masyarakat, serta meningkatkan kemampuan kepemimpinan berdasarkan nilai-nilai tersebut.

   Melalui pendekatann ini, diharapkan akan terbentuk Output Generasi Muda yang Berkarakter Unggul, Berbudi Pekerti Luhur, Cerdas, Kreatif yang ber Akhlaq Mulia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar